Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelaki Ini Sudah Berlari 10.000 Hari Berturut-turut...

Kompas.com - 24/05/2016, 06:30 WIB

SAUGUS, KOMPAS.com - Seorang lelaki asal Massachusetts, Amerika Serikat membuat resolusi dalam hidupnya pada 1 Januari 1989, untuk berlari setiap hari.

Kini setelah 27 tahun berlalu, warga perkampungan Saugus bernama Lenworth "Kip" Williamson itu menjadi semakin kuat. Dia sudah berlari selama 10.000 hari berturut-turut. 

Pria berusia 57 tahun yang menjabat sebagai Manajer Teknik di General Electric Co, mengaku ide itu awalnya didapat dari sebuah tulisan. 

Dalam tulisan itu disebut, jika seseorang dapat melakukan suatu hal dalam tempo 21 hari berturut-turut, maka selanjutnya hal itu akan menjadi kebiasaan.

Hal itu pula yang terjadi atas diri dia. Williamson berkata, pada tahun 1989 wilayah tempat dia tinggal tengah dilanda musim dingin ringan.

Kondisi itu sedikit menolongnya sebagai pelari luar ruang. Sebab, Williamson tetap berlari ke luar rumah meski udara dingin menusuk tulang.

Setidaknya, dalam satu hari dia harus berlari sejauh lima kilometer. Lalu, seminggu sekali dia menaikkan jarak tempuhnya menjadi 10-12 kilometer.

"Sepanjang kedua kaki saya masih bisa bekerja, saya akan terus berlari," kata dia, seperti dirilis Associated Press

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com