Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Laporan "Live", Jurnalis TV Rusia Dipukul Pengunjuk Rasa

Kompas.com - 23/05/2016, 17:41 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Seorang wartawan TV perempuan dipukul dari belakang oleh seorang pria bertopeng saat tengah melaporkan secara langsung sebuah aksi unjuk rasa di Paris, Perancis.

Anna Baranova tengah meliput aksi unjuk rasa menentang reformasi undang-undang tenaga kerja di Paris pada pekan lalu.

Saat tengah melaporkan hasil liputannya secara langsung, tiba-tiba seorang pria menghampiri dan menampar wajah Baranova.

Jurnalis stasiun televisi Russia Today itu padahal sudah mengenakan helm dengan tulisan "Presse" saat tengah melaporkan situasi di Paris itu.

Usai ditampar, Baranova terlihat sangat terkejut, tetapi bisa mengendalikan diri dan melanjutkan laporannya hingga tuntas.

Gerakan Nuit Deboit, yang memotori aksi tersebut, terdiri atas para mahasiswa dan serikat buruh. Aksi mereka disetarakan dengan gerakan "Occupy" yang populer di AS dan Inggris.

"Para pengunjuk rasa ini terdiri atas para pemuda yang marah dan menutupi wajah mereka dengan menggunakan topeng dan selendang, lebih seperti berandalan yang sengaja mencari masalah," kata Baranova usai insiden penamparan itu.

"Sakitnya tak seberapa, tapi saya sangat terkejut. Ada orang yang datang dan memukul kepala saya begitu saja saat saya sedang melakukan pekerjaan saya," tambah dia.

Video penamparan Baranova itu langsung ditonton puluhan ribu orang dan dukungan mengalir untuk Baranova serta banjir kecaman untuk sang penyerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com