Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilot Turkish Airways Klaim Lihat UFO di Hari Hilangnya EgyptAir

Kompas.com - 23/05/2016, 14:08 WIB

ANKARA, KOMPAS.com - Sejumlah pilot maskapai penerbangan Turkish Airways mengaku melihat sebuah obyek terbang tak dikenal (UFO) berlampu hijau terbang di atas pesawat bersamaan dengan hilangnya EgyptAir.

Kedua pilot yang tengah terbang dari kota wisata Bodrum menuju Istanbul pada Kamis malam pekan lalu itu melaporkan apa yang mereka lihat ke Pusat Kendali Lalu Lintas Udara (ATC) di bandara Ataturk, Istanbul. Demikian situs lokal Haberler.

"Sebuah obyek tak dikenal dengan lampu berwarna hijau melintas 2-3.000 kaki di atas kami. Benda itu lalu menghilang begitu saja," ujar kedua pilot itu.

Sementara itu situs harian Hurriyet mengabarkan, kedua pilot itu mengatakan benda asing itu terlihat di sekitar distrik Silivri, Istanbul,

Kedua pilot itu melanjutkan, benda tak dikenal itu terlihat saat pesawat terbang di ketinggian 17.000 kaki di sekitar pukul 23.30 waktu setempat.

Namun, pihak Direktorat Jenderal Otorita Bandara Negara mengatakan, mereka tidak mendeteksi apapun di layar radar terkait dengan apa yang dilihat para pilot.

Sejauh ini, tim pencari Mesir sudah menemukan potongan jasad penumpang, puing dan barang bawaan penumpang  EgyptAir di Laut Tengah, 290 kilometer sebelah utara Alexandria.

Tim kini masih mencari dua kota hitam pesawat yang diharapkan mampu mengungkap misteri tragedi yang menimpa EgyptAir ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com