Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengejutkan, Singa Muda Tepergok Tidur di Teras Rumah Warga

Kompas.com - 23/05/2016, 06:54 WIB

HEBER, KOMPAS.com - Kathy Inman, seorang wanita di Heber, Negara Bagian Utah, Amerika Serikat, memergoki seekor hewan sedang tidur di beranda rumahnya.

Awalnya dia berpikir hewan itu adalah anjing tetangga yang berkeliaran. Namun alangkah terkejutnya Kathy begitu mengetahui bahwa hewan itu adalah seekor singa gunung muda.

Kathy menyadari hal itu ketika dia bersama suaminya, Floyd, melihat ke luar jendela, Rabu malam lalu. Terlihat semacam anjing berbulu kuning kecoklatan yang berbaring di teras depan rumah itu. 

"Lalu saya melihat ke bawah dan saya bilang, anjing apa itu yang tidur di teras? Kemudian saya ketuk jendela dekat teras, lalu hewan itu bangun dan menoleh. Ah, ternyata bukan anjing," kata Kathy dalam wawancara dengan jaringan televisi KSTU-TV.

Pasangan itu mengatakan, singa muda itu menghabiskan waktu sekitar dua jam di teras rumah itu, sebelum akhirnya berlari dan menghilang di kegelapan. 

"Dia tidak melakukan apa-apa, dia hanya berbaring di sana," kata Floyd.

"Kami sudah tinggal di kawasan Park City, Heber ini selama sekitar 30 tahun, tapi kejadian ini baru pertama kali kami alami," ungkap dia lagi. 

Sementara itu, seperti dikutip dari laman UPI.com, tetangga Kathy dan Floyd, Rhett Riding ternyata sempat mengabadikan kejadian itu dalam sejumlah foto yang lalu diunggahnya ke jejaring sosial Facebook.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com