Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelaki Telanjang Mau Bunuh Diri di Kandang Singa, 2 Singa Terpaksa Ditembak Mati

Kompas.com - 22/05/2016, 11:31 WIB

SANTIAGO, KOMPAS.com  Dua ekor singa terpaksa dibunuh karena menyerang seorang pria telanjang yang diduga mencoba bunuh diri dengan masuk ke kandang hewan buas itu, Sabtu kemarin.

Disebutkan oleh petugas di Metropolitan Zoo, Santiago, Cile, pria itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan karena kondisinya yang kritis. 

Sementara itu, Direktur Kebun Binatang Alejandra Montalba kepada sejumlah media lokal menyebut, kondisi tempat wisata itu sedang sangat ramai ketika terjadi insiden tersebut.

Seperti diberitakan Associated Press, Minggu (22/5/2016), lelaki berusia 29 tahun itu melepaskan seluruh pakaiannya, sebelum melompat ke dalam kandang singa, disaksikan sekian banyak pengunjung.

Orang-orang kemudian berteriak histeris menyaksikan pemandangan mengerikan ketika dua ekor singa mulai menyerang lelaki itu.

Akhirnya, penjaga kebun binatang terpaksa membunuh dua singa itu.

Penembakan dilakukan demi menyelamatkan nyawa lelaki yang oleh media lokal di Cile disebut bernama Franco Luis Ferrada Roman tersebut.

"Kebun binatang kami memang telah memiliki protokol jelas karena hidup manusia jauh lebih berharga bagi kami," ungkap Montalba.

Dia pun menambahkan, saat kejadian, tidak ada obat penenang yang siap digunakan untuk menjinakkan kedua hewan itu.

Perempuan ini mengaku sangat terpukul dengan kematian sepasang singa yang menjadi koleksi di kebun binatang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com