Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Klub Ini Pakai "Jersey" Bermotif Jaringan Otot Manusia

Kompas.com - 16/05/2016, 17:06 WIB

PALENCIA, KOMPAS.com — Manajemen Klub Deportivo Palencia Balompié, sebuah kesebelasan di Kota Palencia, Spanyol, mengumumkan hal menarik terkait desain jersey baru yang akan mereka gunakan. 

Unik memang. Berbeda dengan yang dikenakan tim sepak bola pada umumnya, kesebelasan ini bakal mengenakan seragam bermotif jaringan otot manusia.

Seperti dilansir laman UPI.com, pihak Deportivo Palencia Balompié membagikan foto para pemain mereka yang telah mengenakan seragam apik tersebut.

Para pemain akan mengenakan jersey merah cerah, kecuali kiper yang memakai warna ungu.

Desain macam ini sebelumnya dipopulerkan oleh brand Under Armour untuk produk Compression Armour Base Layer. Padanya, gambar otot manusia akan tercetak jelas dan menonjol karena efek tiga dimensi dan karena model pakaian yang ketat.

Sementara itu, produsen jersey asal Italia, Kappa, mengaku merancang seragam untuk tim Palencia ini khusus dalam menyambut babak play-off.

Babak play-off  bakal membuka jalan bagi tim itu untuk naik ke divisi yang lebih tinggi.

Klub yang berdiri pada tahun 2011 tersebut saat ini masih berkutat di Divisi III Liga Spanyol.

Berdasarkan pemberitaan di media lokal, efek tanpa kulit pada jersey itu untuk merepresentasikan visual dari frasa "memberikan kulit" yang berarti "memberikan segalanya". 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com