Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Dilarikan ke RS bersama Ikan Hiu yang Menggigit di Lengan

Kompas.com - 16/05/2016, 16:36 WIB

BOCA RATON, KOMPAS.com — Seorang perempuan berusia 23 tahun asal Florida, Amerika Serikat, dilarikan ke rumah sakit di wilayah Boca Raton, pada Minggu (15/5/2016) sore waktu setempat. 

Uniknya, saat perempuan itu dilarikan ke RS, seekor hiu yang menggigit masih menyangkut di lengan korban.

Seperti diberitakan laman UPI.com, Senin (16/5/2016), Robert Lemons, juru bicara dinas pemadam kebakaran yang melakukan penyelamatan, menyebut nurse shark itu berukuran panjang 60 sentimeter.

Sebuah papan penyangga digunakan untuk menopang lengan perempuan yang tak disebutkan identitasnya itu. Sementara hiu itu pun tetap berada di sisi wanita itu, termasuk saat dia dibaringkan di dalam ambulans.

Peristiwa ini terjadi di Red Reef Park, yang menghadap Laut Atlantik, ungkap petugas penyelamat di laut, Kapten Clint Tracy.

Hiu tersebut dibawa dalam keadaan mati. Sebelumnya, hewan itu dibunuh oleh seorang saksi mata ketika petugas penyelamat belum tiba di lokasi.

Wanita tersebut diberitakan tiba di Boca Regional Hospital dalam kondisi stabil.

Robert Lemons lalu menerangkan, sesaat kemudian, wanita itu diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. 

Nate Pachter, bocah berusia 11 tahun, bercerita kepada media Sun Sentinel bahwa dia dan sepupunya sedang melakukan snorkling ketika insiden itu terjadi.

Nate mengaku melihat sekelompok orang yang membawa wanita sambil memegangi hiu pada bagian ekornya. 

Hiu jenis nurse memang biasa hidup di perairan lepas pantai Florida, dengan panjang badan yang bisa mencapai lebih dari empat meter.

Sebelumnya, pada April lalu, seeekor hiu jenis bull dengan panjang sekitar dua meter menggigit lengan seorang penyelam yang sedang berada di Pulau Singer Island, kira-kira 56 kilometer utara Boca Raton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com