Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbangun di Tengah Malam, Pria Ini Temukan Ratusan Ular di Dalam Rumahnya

Kompas.com - 12/05/2016, 21:27 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Entah apa yang ada di mimpi seorang pria di India ini. Saat dia terbangun pada tengah malam, rumahnya dipenuhi ratusan ular.

Alhasil, keluarga pria itu terpaksa meninggalkan rumah mereka setelah lebih dari 150 ular berkeliaran di dalam rumah sambil tak henti-hentinya mendesis.

Jitendra Mishra, seorang pensiunan petugas kehutanan, malam itu tidur nyenyak bersama keluarganya di kediaman mereka di distrik Lakhimpur, negara bagian Uttar Pradesh, India.

Namun, Jitendra terbangun pada tengah malam setelah merasa mendengar suara aneh di dalam rumahnya. Dia kemudian menyalakan lampu, dan melihat dua ular melingkar di sudut kamarnya.

Saat Jitendra berusaha mengusir kedua ular itu, dia malah menemukan lebih dari 100 hewan melata itu berkeliaran di lantai kediamannya.

Akhirnya, Jitendra membangunkan keluarganya, dan mereka mengungsi ke kediaman tetangganya yang kemudian memberi tahu warga lainnya.

Lalu, secara bersama-sama, warga mengusir ratusan ular itu dari rumah Jitendra dan menggiring mereka kembali ke dalam hutan.

Ternyata, ular-ular itu awalnya berada di ruang bawah tanah kediaman Jitendra. Lalu, hewan melata itu menemukan jalan masuk ke dalam rumah.

"Banyak hal yang bisa memicu insiden ini, salah satunya adalah masa kawin ular-ular itu," kata juru bicara Kementerian Kehutanan, Sanjay Biswal.

"Ular cenderung mencari tempat yang dianggap aman untuk kawin. Namun, kami akan menyelidiki masalah ini lebih lanjut," tambah Biswal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com