Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengaku Diperkosa, Remaja Ini Siarkan Aksi Bunuh Dirinya di Periscope

Kompas.com - 12/05/2016, 11:31 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Penyelidikan sudah dilakukan atas kematian seorang remaja perempuan Perancis berusia 19 tahun, yang menyiarkan langsung video bunuh dirinya, seperti dilaporkan BBC, Kamis (12/5/2016).

Gadis remaja itu dilaporkan menggunakan aplikasi Periscope saat melompat ke bawah kereta api di sebuah jalur rel, sekitar 40 km dari Paris, ibu kota Perancis, pada Selasa (10/5/2016).

Namun, video tersebut sudah tidak tersedia lagi di Periscope, yang saat ini telah dimiliki Twitter. Manajemen Twitter mengatakan tidak memberi komentar tentang akun pribadi.

Menurut media-media Perancis, perempuan muda itu meninggal di Egly pada Selasa (10/5/2016) sekitar 15.30 waktu setempat.

Remaja itu awalnya merekam dirinya ketika sedang berada di flatnya. Ia mengatakan akan membuat video untuk menyampaikan pesan.

Gadis itu juga memperingatkan kepada anak di bawah umur tidak meneruskan untuk menonton karena akan mengejutkan.

Selama rekaman itu, menurut berbagai laporan, perempuan itu mengaku diperkosa dan menyebutkan nama pemerkosanya.

Jaksa penuntut setempat, Eric Lallement, mengatakan, kematian gadis itu kini sedang diselidiki dan data di telepon pintarnya sedang dikaji.

Bukan pertama kalinya Periscope terkait dengan materi yang mengguncangkan seperti itu.

Bulan April lalu, seorang perempuan di Ohio, Amerika Serikat, didakwa karena menyiarkan pemerkosaan terhadap seorang remaja lewat aplikasi tersebut. Terdakwa perempuan membantahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com