Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Arab Perkosa Bocah Laki-laki 4 Tahun hingga Tewas

Kompas.com - 06/05/2016, 13:42 WIB

JIZAN, KOMPAS.com — Seorang pria Arab Saudi menculik dan memerkosa seorang bayi laki-laki yang masih berumur empat tahun sampai mati.

Pria itu kemudian ditangkap ketika akan mencoba melarikan diri dari Arab Saudi.

Media Arab, Kamis (5/5/2016), melaporkan, seorang pria dewasa telah menculik korban dan menyekapnya di sebuah tempat yang sunyi dan terisolasi, lalu memerkosanya.

Seperti yang dilaporkan situs berita Emirates247,  polisi kemudian menemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Harian berbahasa Arab, Ajel, melaporkan, polisi telah menangkap pria pelaku ketika ia berusaha meninggalkan Arab Saudi selatan melalui Provinsi Jizan (Jazan).

Menurut juru bicara polisi setempat, Kolonel Ati Al Qirshi, pemerkosa mengenal keluarga korban. Ia menggunakan hubungan baik itu untuk memikat korban dan memerkosanya.

Anak-anak di bawah umur sudah sering menjadi korban tindakan bejat dari para predator di Arab Saudi.

Kasus pemerkosaan di Arab Saudi telah diselidiki oleh berbagai pengamat. Pada tahun 1988, untuk pelanggaran seksual ialah 2,19 kasus pemerkosaan per 100.000 penduduk, seperti diungkap dalam buku Transnational and Comparative Criminology.

Di bawah hukum Syariah, umumnya hukuman ditegakkan, yakni pemerkosa dicambuk atau dieksekusi. Namun, tidak ada hukum pidana di Arab Saudi dan tidak ada hukum tertulis yang secara khusus mengkriminalisasi pemerkosaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com