Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolling Stones Tak Mau Lagu Mereka Dipakai untuk Kampanye Donald Trump

Kompas.com - 05/05/2016, 20:20 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Grup band legendaris, Rolling Stones, meminta Donald Trump agar tidak memainkan lagu mereka dalam kampanyenya.

Kelompok musik asal Inggris ini mengeluarkan pernyataan bahwa bakal calon presiden AS dari Partai Republik itu tidak mendapat izin untuk memainkan lagu-lagu mereka.

"Rolling Stones tidak pernah memberikan izin bagi kampanye Trump untuk menggunakan lagu-lagunya dan sudah meminta agar segera menghentikannya," demikian pernyataan grup musik asal Inggris itu.

Selama beberapa bulan belakangan, Trump menggunakan lagu-lagu Rolling Stones dalam kampanyenya dan yang paling sering digunakan adalah "You Can't Always Get What You Want".

Setelah mundurnya dua bakal calon lain, Ted Cruz dan John Kasich, Trump agaknya tinggal menunggu peresmian saja menjadi calon presiden dari Partai Republik.

Ternyata, tak hanya Rolling Stones yang merasa keberatan lagu-lagunya digunakan dalam kampanye Donald Trump.

Grup musik legendaris asal AS, Aerosmith, juga meminta tim kampanye Trump menghentikan penggunaan lagu-lagu mereka.

Vokalis Aerosmith, Steven Tyler, mengatakan, penggunaan lagu mereka bisa memberikan kesan mereka mendukung Donald Trump.

Lewat pengacaranya, Tyler, yang merupakan anggota terdaftar Partai Republik, mengatakan, hal ini bukan masalah pribadi, melainkan terkait hak cipta.

Penyanyi Neil Young juga sudah meminta Trump agar tidak menggunakan lagi lagunya, "Rockin' in the Free World", yang diputar saat pengusaha itu mengumumkan pencalonannya, Juni lalu.

Namun, agaknya pernyataan paling keras muncul dari Michael Stipe, pentolan kelompok musik REM, setelah Trump menggunakan lagu REM berjudul "It's the End of the World as We Know It (And I Feel Fine)".

"Jangan gunakan musik kami atau suara saya untuk sandiwara tolol kampanyemu," ujar Stipe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com