Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama 5 WNI yang Jadi Korban Kecelakaan di AS Belum Bisa Diumumkan

Kompas.com - 05/05/2016, 17:24 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Kepolisian di Missisipi, Amerika Serikat, belum bisa mengumumkan nama korban kecelakaan lalu lintas di Hancock County pada Minggu (2/5/2016), termasuk nama-nama korban asal Indonesia.

Juru bicara Mississippi Highway Patrol (MHP), Chase Elkins, dikutip situs berita Sun Herald mengatakan, pihak koroner kesulitan untuk mendapatkan identitas keluarga terdekat dari para korban.

"Karenanya kami tidak bisa menyebutkan nama-nama korban saat ini," katanya.

Ia menambahkan, penyelidikan mengenai sebab musabab kecelakaan bisa makan waktu berpekan-pekan karena kondisi kendaraan yang hancur parah.

Petugas koroner dari Hancock County Jim Faulk dikutip mengatakan, dua penumpang di kursi depan mobil tewas seketika, dan tiga penumpang di kursi belakang, luka parah, salah satunya meninggal hari Senin (03/05).

"Dua yang selamat masih hidup dan keadaan mereka membaik," kata Chase Elkins.

Kecelakaan terjadi pada hari Minggu (2/5) pukul 21.00, di highway I-10, antara Mississippi dan Louisiana, Hancock County, Mississippi, sekitar 800 km dari Houston, kata Konsul Jenderal RI Houston, Henk Soriansong, seperti dikutip dalam pernyataan Kementerian Luar Negeri.

"Kelima warga Indonesia itu berada dalam satu kendaraan, tiga di antaranya meninggal dunia dan dua orang luka parah," kata Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, kepada BBC Indonesia, Kamis (5/5).

Sejauh ini, tambah Lalu, jenazah dua korban meninggal dunia masih berada di Edmund Fahey Funeral Home, Bay St. Louis, Mississippi sementara jenazah seorang lainnya di New Orleans Coroner Office.

"Sementara dua orang WNI korban luka serius ditangani di dua rumah sakit yang berbeda yaitu di Memorial Hospital at Gulfport, Missisipi, dan di University Medical Center, New Orleans," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com