Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Ini Tinggalkan Bayi 8 Bulan di Mobil demi "Nge-gym"

Kompas.com - 04/05/2016, 19:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Seorang pelatih kebugaran di Los Angeles, California, Amerika Serikat, diproses hukum karena telah meninggalkan bayinya yang berumur 8 bulan sendirian di dalam mobil.

Mesin mobil dalam keadaan hidup, tetapi pintu mobil tidak terkunci. Tindakan ayah yang ceroboh itu menjadi perhatian polisi kota Los Angeles, seperti dilaporkan Daily Mail, Senin (2/5/2016).

Pria bernama Solomo Allen itu adalah seorang pelatih pribadi (PT) di pusat kebugaran 24 jam di Los Angeles. Ia meninggalkan putrinya yang masih bayi selama 90 menit untuk melatih pelanggannya.

Allen memarkirkan mobil dan meninggalkan bayinya di area parkir di seberang pusat kebugaran itu. Petugas perawat gedung itu mendengar bayi berteriak dari dalam mobil yang tidak terkunci, dan ia pun pergi melapor ke atasannya.

“Ia tidak percaya akan apa yang ia lihat. Seorang bayi. Tak seorang pun berada di sekitar area parkir itu. Juga tak ada yang melintas di sana,” kata supervisor, Jose Rivera.

“Dia tahu itu bayi, ditinggalkan di dalam kendaraan. Bayi itu ditinggal di kursi bayi dan hanya terus menangis,” ujarnya.

Stephen Carmona dari Kepolisian Los Angeles mengatakan, “Ini sangat ceroboh dan sangat egois karena meninggalkan bayi berusia delapan bulan di dalam mobil dengan mesin hidup, tidak terkunci, di sebuah tempat parkir umum.”

Polisi itu lalu menunjukkan bahwa tak jauh dari sana ada 290 kendaraan curian di daerah North Hollywood, yang dicuri dalam empat bulan terakhir.

Tindakan Allen jelas ceroboh dan menunjukkan kelalaian yang serius sebagai ayah karena meninggalkan bayinya tanpa pengawasan.

Bayi itu telah diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Ibu sang bayi rupanya sedang dalam tahanan, tetapi tidak dijelaskan karena kasus apa.

Allen didakwa telah menelantarkan bayi dan didenda 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,33 miliar.

Kurang dari dua minggu sebelumnya kasus serupa terjadi di Tennessee. Seorang ibu meninggalkan anaknya di dalam mobil yang terkunci dan sang ibu masuk ke sebuah kelab tari telanjang.

Pada awal Maret lalu, seorang ayah juga masuk kelab tari telanjang dengan meninggalkan bayinya di sebuah mobil yang terkunci dengan suhu panas. Peristiwa itu terjadi di kelab Synn Gentleman di distrik kota industri, Los Angeles, AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com