Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balon Udara Sarat Penumpang Dihantam Angin Ribut di Berlin

Kompas.com - 04/05/2016, 12:30 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Sebanyak 19 orang penumpang dan satu jurumudi balon raksasa yang biasa dipakai di lokasi wisata di Berlin, Jerman, Selasa sore (4/5/2016) dikejutkan dengan datangnya angin ribut.

Angin ribut itu menghantam balon helium sarat penumpang yang tengah mengudara itu. Kondisi tersebut menimbulkan kepanikan luar biasa dari para turis yang ada di dalam wahana tersebut.

Kantor Berita Associated Press melaporkan, balon itu berputar dan berguncang selama beberapa menit karena terbawa angin. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden itu,

Jurubicara Kepolisian setempat Kerstin Ziesmer mengatakan, balon tersebut memang populer di Berlin. Namun, keriaan sore itu segera berganti menjadi kepanikan yang luar biasa.

Para penumpang terus berusaha bertahan di dalam keranjang di bawah balon, agar tak lepas dan terlempar keluar.

Disebutkan, balon wisata itu mampu terbang hingga ketinggian 150 meter. Balon itu diikat pada seutas kabel baja saat mengudara.

"Beruntung respons juru mudi balon ini sangat baik, dia langsung memerintahkan semua penumpang untuk merapat ke lantai," kata jurubicara Dinas Pemadam Kebakaran Bernd Bruckmoser.

"Umumnya mereka mengalami shock yang luar bisa, beruntung tak ada satu pun yang harus dilarikan ke rumah sakit," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com