Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terekam Kamera, Seekor Buaya Panjat Pintu Mau Pencet Bel Rumah

Kompas.com - 04/05/2016, 11:00 WIB

MONCKS CORNER, KOMPAS.com - Warga di sebuah wilayah di Carolina Selatan merekam kejadian unik ketika seekor buaya tepergok sedang merayap di dinding pintu dan berupaya memencet bel rumah. 

Danielle Barkley, warga yang memiliki rekaman video itu kemudian mengunggah rekaman itu ke akun Facebook dia. 

Dalam video itu terlihat buaya itu berupaya merayap seperti cicak, di sebuah rumah di Moncks Corner, Senin lalu. Buaya itu terlihat mencoba menekan tombol bel rumah yang ada di rangka pintu. 

Seperti dikutip dari laman UPI.com, Selasa (3/5/2016), saksi lainnya Gary Rogers mengatakan, buaya itu harus berjalan sejauh kira-kira dua meter masuk ke pekarangan rumah.

"Bianatang itu terlihat berkeliaran di halaman beberapa rumah warga. Saya sedang di sana dan menyaksikan itu," kata Rogers.

"Saya lalu merekam video dan mengambil beberapa gambar dari kejadian itu, ini sungguh terlihat lucu," kata dia saat diwawancarai stasiun televisi lokal WCIV-TV.

"Saya tidak tinggal di wilayah ini, jadi melihat buaya yang berkeliaran sungguh menarik buat saya," sambungnya. 

Dia mengatakan, buaya itu terlihat tidak agresif. "Sepertinya dia hanya sedang tersesat dan mencari jalan keluar," ungkap dia.

"Maksud saya, dia seperti terperangkap di dalam pagar pekarangan rumah dan mencari jalan keluar," sambung Rogers.

Rogers pun mengaku terkejut, karena sepengatahuan dia, buaya tidak bisa memanjat dinding.  "Dia seperti ingin masuk ke rumah itu, untuk masuk ke dalam kolam renang yang ada di belakang rumah tersebut," kata dia lagi.

Jamie Bailey, penghuni di rumah itu, mengatakan, tidak ada orang di rumah itu ketika buaya itu datang "berkunjung". Jamie mengungkapkan pernyataan itu saat dikonfirmasi apakah buaya itu berhasil memencet bel rumah?

Wanita itu hanya mengatakan, kedatangan buaya tersebut meninggalkan banyak bekas cakar di pintu dan dinding rumahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com