Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Polisi China Dikirim ke Italia untuk Patroli di Objek Wisata

Kompas.com - 03/05/2016, 10:30 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Kepolisian China mengirimkan pasukannya untuk melakukan penjagaan bersama dengan aparat kepolisian di Italia, di lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Roma dan Milan.

Kebijakan ini merupakan bagian dari eksperimen dua minggu antara kedua negara, demi memberikan rasa aman bagi turis asal China yang berkunjung ke Italia.

Berdasarkan data yang ada, tiga juta wisatawan Tiongkok mengunjungi Italia setiap tahunnya. Untuk itu Pemerintah Italia memandang diperlukan penanganan khusus terhadap mereka.

Menteri Dalam Negeri Italia Angelino Alfano, seperti diwartakan Kantor Berita AP, Senin (2/6/2016), menyebut, kebijakan ini diambil demi menumbuhkan rasa aman di hati para turis China.

Baru pertama kali pasukan Kepolisian China dikirimkan untuk melakukan proyek macam ini di negara Eropa.

Mulai Selasa (3/5/2016) ini, setiap dua polisi China berseragam lengkap akan melakukan patroli didampingi polisi setempat, mengelilingi kawasan wisata di Roma.

Sementara, hal yang sama pun dilakukan di Milan. Setelah dua minggu bertugas, para petugas ini akan bertukar kota.

Sebelumnya para petugas dari China ini telah mendapat pelatihan bahasa Italia dari perwakilan Pemerintah Italia di Beijing,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com