Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 27 Juta, Mantan Penjaga Gedung Putih Jual Mobil Bekas Hilllary Clinton Rp 800 Juta

Kompas.com - 26/04/2016, 16:09 WIB

GETTYSBURG, KOMPAS.com - Seorang lelaki asal Pennsylvania, yang membeli mobil bekas Hillary Clinton dengan harga 2.000 dollar AS atau kira-kira Rp 27 juta pada tahun 2000 silam, kini menjual mobil itu dengan harga jauh lebih mahal.

Lelaki itu adalah Mike Lawn, mantan penjaga Gedung Putih. Dia membeli mobil Cutlass Ciera produksi 1986 ketika Keluarga Clinton meninggalkan "White House" di tahun 2000.

Kini, ketika nama Hillary kembali santer dibicarakan publik sebagai kandidat kuat Calon Presiden AS dari Partai Demokrat, mobil milik Lawn itu pun seolah menjadi bersejarah.

Melalui situs lelang eBay dituliskan bahwa mobil itu selama 16 tahun hanya berada di dalam garasinya. Sebab, anak perempuan Lawn menolak mobil itu sebagai mobil pertamanya.

Seperti diberitakan UPI.com, Senin (25/4/2016), mobil itu laku terjual seharga 60.100 dollar AS atau hampir Rp 800 juta, pada Jumat pekan lalu, dengan 145 penawaran. 

Mobil empat pintu itu terjual lengkap dengan stiker "Clinton for Governor" di kaca belakang, serta plat nomor Arkansas.

Dalam unggahan itu disebutkan, ketika dijual, pada odometer itu tercantum mobil tersebut baru berjalan 53.000 kilometer.

Penjualan ini juga termasuk buku manual yang mencantumkan nama dan alamat Clinton sebagai pemilik pertama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com