Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Glasgow Berpose Telanjang untuk Cari Dana

Kompas.com - 25/04/2016, 21:25 WIB

GLASGOW, KOMPAS.com — Para mahasiswa dan mahasiswi kedokteran hewan di Universitas Glasgow, Inggris, menanggalkan pakaian mereka untuk sebuah pose telanjang.

Foto tanpa sehelai kain di tubuh mereka itu lalu diterbitkan dalam bentuk kalender untuk dijual dalam rangka penggalangan dana amal bagi kesehatan hewan.

Aksi yang jarang dilakukan itu menghasilkan gambar-gambar yang lucu di kalender. Mereka menutupi bagian-bagian vitalnya dengan domba, anjing, atau tangan dan benda lainnya.

Jess Simmonds, yang juga ikut menanggalkan pakaiannya untuk pose telanjang itu, mengatakan kepada Deadline News, “Terlibat dalam kegiatan (pose telanjang) untuk kalender itu menyenangkan.”

Ada yang mengatakan bahwa mereka merasa gugup ketika melihat hasilnya di kalender, yang akan dicetak untuk edisi tahun depan.

"Setelah kami melakukannya, kami pikir itu lucu dan semua orang merasa nyaman. Melihat foto yang dihasilkan itu membuat semakin lebih percaya diri.”

Dalam pemotretan, para mahasiswa dan mahasiswi menggunakan berbagai alat peraga pertanian untuk berpose, termasuk tong penampung susu dan beberapa jenis hewan, serta peralatan dokter hewan, sambil bermain di tanah berlumpur.

Kalender 2017 itu akan dijual sekitar 10 poundsterling atau setara Rp 200.000 per bundel. Bagi yang berminat dapat memesannya lewat surat elektronik atau e-mail ini: guvscalendar2016@gmail.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com