Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Artis Pertunjukan Masuk Jurang, 27 Orang Tewas

Kompas.com - 18/04/2016, 13:19 WIB

NEW DELHI,  KOMPA.com - Sedikitnya 27 artis untuk sebuah pertunjukan, salah satunya seorang anak, tewas ketika bus mereka terjun ke jurang di India timur

Polisi India, Senin (18/4/2016), mengatakan, rombongan yang terdiri dari 40 orang itu baru pulang dari sebuah pertunjukan pada Minggu malam.

Bus yang mengangkut mereka melintasi jalan berbukit terjal. Kendaraan itu kemudian jatuh ke jurang sedalam 76 meter di sebuah daerah di Distrik Deogarh, Negara Bagian Odisha.

"Dua puluh tujuh orang tewas dan sekitar 11 terluka," ,kata Sarah Sharma, Inspektur Polisi Deogarh. "Salah satu yang tewas adalah seorang anak-anak," katanya.

Polisi sedang menyelidiki kejadian itu. Namun, Sharma mengatakan, pengemudi kendaraan carteran tampaknya telah melaju di jalan turun dengan terlalu cepat.

Regu penolong harus menggunakan tali untuk menarik para korban dari dalam jurang. Kecelakaan lalu lintas di India merupakan salah satu yang terburuk di dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, setidaknya 200.000 orang tewas sia-sia di jalanan di India.

Februari lalu, sebuah bus juga terjun dari jembatan di sebuah sungai dan menyebabkan 37 orang tewas.

Pada Oktober tahun 2015, 15 orang yang pulang dari pesta pernikahan, termasuk tiga anak, juga tewas karena kendaraan mereka bertabrakan dengan bus lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com