Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengerikan, Pemain Ski Tak Sadar Dikejar Beruang

Kompas.com - 14/04/2016, 05:00 WIB

HAKUBA, KOMPAS.com -Seorang perempuan Australia, Kelly Murphy yang menikmati salju sambil bermain ski, baru menyadari dia dikejar oleh beruang, saat melihat rekaman video dari kamera yang dipasang di tongkat selfie-nya.

Peristiwa itu terjadi ketika Kelly bermain ski di Hakuba 47 Sport Park dekat Nagano, Jepang.

Dalam video itu terlihat, Kelly sempat mengencangkan sepatu yang menempel di bilah ski yang dikenakannya, sebelum meluncur. Saat itu, tongkat selfie-nya diletakkan di atas salju.

Setelah rampung, dia lalu mengangkat kembali tongkat itu, dan mulai meluncur sambil terus merekam. Saat itulah, pada rekaman video terlihat, ada seekor beruang yang berlari mengejar Kelly.

Sepanjang pengejaran itu, Kelly terlihat tak sadar dan terus berdendang menikmati lagu dari headphone-nya. Dia meluncur dengan "happy", hingga akhirnya beruang itu hilang dari frame kameranya.

"Oh Tuhan, saya baru mengamati video ski ini, dan ternyata ada beruang yang mengejar saya di belakang. Saya hampir saja dimakan," tulis Kelly pada keterangan di video yang diunggahnya, hari Minggu lalu.

Namun demikian, banyak pengguna internet yang menyangsikan keaslian rekaman itu. Ada yang menuduh, sosok beruang dalam video itu adalah hasil rekayasa komputer. Begitu pula suara beruang yang ada di video itu terdengar janggal. 

Ada pula yang mengatakan, kemuculan beruang di areal tersebut sangat tidak lazim. Lagi pula jenis beruang yang ada di dalam video itu, tak umum hidup di kawasan Nagano. 

"Kalaupun dia yang bermain ski itu dikejar beruang di prefektur Nagano, Jepang, pada bulan April, maka yang muncul adalah beruang Asia berwarna hitam. Tapi yang muncul di video itu adalah beruang coklat," kata seorang pengguna internet. 

Kendati demikian, Kelly berkeras bahwa video yang diunggahnya itu asli.  "Itu video asli," kata Kelly kepada CNET, seperti dikutip laman UPI.com, Rabu (13/4/2016).

"Saya pun tak percaya dengan apa yang saya lihat, tapi benar itu ada di belakang saya. Sangat menakutkan," kata Kelly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com