Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Ini Rayakan 70 Tahun Berkarya dengan Hanya 4 Hari Sakit

Kompas.com - 12/04/2016, 18:14 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Elena Griffing, nenek berusia 90 tahun, merayakan 70 tahun ia telah berbhakti setia untuk sebuah rumah sakit di San Francisco, AS, Senin (11/4/2016) atau Selasa ini WIB.

Di dunia yang cepat dan terus berubah dewasa ini, meski banyak orang berusaha gonta-ganti pekerjaan, nenek ini terus setia dengan pekerjaannya selama tujuh dekade.

Meski usianya sudah lanjut, Griffing tidak berniat pensiun ketika ia merayakan 70 tahun bekerja di Sutter Health Alta Bates Summit Medical Center, rumah sakit San Francisco Bay Area.

Dedikasinya yang luar biasa telah membuat orang lain di sekitarnya juga terinspirasi. Selama ia bekerja itu, ia hanya empat kali cuti karena sakit. Ia tidak pernah alpa bekerja.

Di blog yang dimuat di situs rumah sakit itu disebutkan bahwa Griffing baru-baru ini menerima pengharaan “Women's History Month” dari 3.000 pemimpin Sutter Health di Sacramento.

"Elena Griffing telah memecahkan rekor, menarik setiap orang yang ditemuinya, dan memakai sepatu stylish heels saat bekerja di Alta Bates Summit selama 70 tahun," demikian blog rumah sakit.

Perawat Alice Alta Miner Bates, pendiri rumah sakit, melaporkan, Griffing terlihat kaku, pada usia 20-an tahun, memakai sepatu hak tinggi karena khawatir jatuh.  

Griffing ternyata tidak pernah terpeleset karena memakai sepatu hak tinggi sampai sekarang. Tetap bersemangat tinggi dan tak mau pensiun.

Nenek ini hanya ingin terus bekerja karena ia mencintai pekerjaannya. “Saya ingin bekerja selamanya,” katanya.

Griffing sekarang bekerja pada bagian hubungan layanan pasien, yang dimulainya sejak 10 April tahun 1946 ketika ia masih berusia 20 tahun. Pusat medis di Berkeley meminta rumah Alta Bates Community Hospital mendukungnya.

Untuk menjaga kesehatan agar tetap prima, ia berjalan beberapa mil jauhnya setiap hari dan menjauhi junk food.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com