Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan 5 Lantai di Pusat Kota Istanbul Tiba-tiba Runtuh

Kompas.com - 08/04/2016, 21:37 WIB

ISTANBUL, KOMPAS.com - Sebuah bangunan lima lantai di pusat Kota Istanbul, Turki, runtuh dalam waktu seketika, Jumat (8/4/2016). Peristiwa itu kontan membuat warga di sekitar gedung berlarian menghindar dari maut.

Kantor Berita the Dogan menyebutkan, bangunan yang berada di dekat Taksim Square, -sebuah lokasi wisata belanja terkemuka di kota itu, adalah gedung kosong.

Diyakini, tidak ada seorang pun yang terjebak di dalam reruntuhan gedung. Kendati demikian aparat penyelamat tetap melakukan penyisiran di lokasi itu. 

Dalam sebuah rekaman video terlihat ada truk berwarna putih yang bergerak panik. Truk itu bisa bergerak tepat waktu sebelum reruntuhan gedung menimpa.

Insiden serupa pernah terjadi pada bulan Februari lalu, saat bangunan lima lantai di dekat Istiqlal Caddesi, -destinasi wisata belanja Istanbul, juga ambruk. 

Warga di kota itu semakin waspada, terlebih setelah serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di kawasan itu pada 19 Maret dan menewaskan empat orang dan melukai puluhan lainnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com