Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Nicola Griffin, Model 56 Tahun yang "Pede" Berpose dengan Bikini

Kompas.com - 07/04/2016, 21:02 WIB

KOMPAS.com -Bagi seorang model, masa keemasan mereka biasanya datang di usia belia. Di saat lekuk-leluk tubuh mereka masih sempurna dengan balutan kulit mulus yang kencang.

Namun ternyata tidak demikian bagi Nicola Griffin. Namanya melambung sebagai model justru ketika usianya sekarang sudah menginjak 56 tahun.

Bahkan bukan sekadar model. Nicola menjadi model untuk pakaian renang dan bikini. Dia berpose untuk majalah the Sports Illustrated. Nicola sekaligus menjadi model berbikini tertua yang pernah dipakai majalah tekemuka itu.

Tak berhenti sampai di situ, model "berumur" itu kini melanjutkan kiprahnya untuk jenis foto serupa di majalah Slink, yang berbasis di Inggris. Dia mengenakan pakaian dalam dan berpose di atas ranjang untuk majalah ini.

Ada sembilan foto yang ditampilkan dengan beragam pose dan angle. Di dalam seluruh foto itu, Nicola terlihat nyaman bergaya di depan kamera, bak gadis muda belia.

“Saya tak menyangka bahwa iklan akan membawa saya masuk ke Sports Illustrated. Dan, saya pun tak menyadari dampak dari publikasi di majalah itu, karena tidak masuk ke sini (Inggris). Saya tidak bisa bilang saya tahu, atau mengharapkan dampak seperti sekarang ini," kata wanita asal Nottingham ini. 

Pose Nicola dengan rambut abu-abu terurai yang menjadi khasnya, telah melambungkan perjalanan karir ibu dua anak ini ke tempat yang tertinggi. 

Dia kemudian dikontrak oleh sebuah agen, Milk Model Management. Agen ini adalah agen yang sama yang memegang representasi untuk Tess Holliday, model cantik berbadan tambun.

“Saya merasa ini adalah masa saya, dan saya sangat bahagia. Kehidupan sesunguhnya dimulai pada usia 50 tahun," kata dia.

"Mulai hari ini saya tak akan berpikir, saya hanya akan pakai apa yang saya suka. Kuncinya adalah tidak mendengarkan kata orang tentang kita," kata Nicola seperti dikutip laman Huffington Post.

Dalam wawancara di laman Telegraph, dia mengungkapkan asal kepercayaan dirinya untuk berpose berani di usia yang terbilang lanjut itu.

"Saya rasa, kepercayaan diri itu mungkin datang dari usia saya. Sebab, kita anda menginjak umur 56 tahun, kamu tak tahu lagi berapa panjang kesempatan yang tersisa di dunia," ungkapnya.

"Hidup ini singkat, jadi saya pikir cintai hidup itu atau tinggalkan. Saya pernah muda, pernah khawatir, pernah tertekan, saya rasakan semua, tapi sekarang saya tak mau merasakan itu lagi," sambung dia.

"Saya harus membuat hari-hari saya menyenangkan, dan saya mengambil semua kesempatan yang ada di depan mata saya, dan melakukan yang terbaik dalam kesempatan itu," kata Nicola. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com