Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita 55 Tahun Lahirkan Bayi Kembar Tiga

Kompas.com - 06/04/2016, 08:47 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Seorang perempuan berusia 55 tahun menjadi ibu tertua di Inggris setelah melahirkan anak kembar tiga.

Sharon Cutts, yang berprofesi sebagai perawat, mengatakan, dia menghabiskan waktu selama 11 pekan di bangsal persalinan untuk memastikan bayinya lahir dengan selamat.

Sharon dan kekasihnya yang 15 tahun lebih muda, Stuart Reynolds, sangat bahagia dengan kehadiran tiga bayi yang dinamai Mason, Ryan, dan Lily itu.

"Saya tahu ada kemungkinan saya melahirkan lebih dari satu bayi karena dokter menaruh empat embrio di rahim saya agar kemungkinan saya mendapatkan seorang bayi lebih besar," kata Sharon.

"Saat dipindai, dokter mengatakan terdapat tiga detak jantung. Stuart sangat terkejut dan saya menangis penuh kebahagiaan," kata Sharon.

Meski pasangan ini sangat berbahagia, mereka akan menghadapi tugas berat. Setidaknya, mereka harus memberi makan 24 kali dan mengganti popok 21 kali sehari.

"Saya sangat bahagia, tetapi kemudian bingung. Bagaimanapun mereka sudah lahir dan saya tak akan menukarnya dengan apa pun," kata Stewart yang bertemu Sharon lewat sebuah situs kencan.

Sebelumnya, para dokter sempat menyarankan untuk mengaborsi salah satu bayi karena risiko Sharon melahirkan dalam usia lanjut cukup tinggi.

Namun, Sharon menolak dan ketiga bayi itu hadir ke dunia lewat bedah caesar di RS Universitas Nottingham, Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com