Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Penis Digelar di Sebuah Kota di Jepang

Kompas.com - 05/04/2016, 09:30 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Sebuah festival unik yang digelar setahun sekali untuk menghormati alat kelamin pria digelar di Jepang.

Festival yang digelar di kota Kawasaki, Jepang ini mendapat perhatian ribuan orang yang memadati ruas-ruas jalan menyaksikan replika penis berukuran raksasa diarak berkeliling kota.

Festival Shinto Kanamara Matsuri atau festival penis baja yang digelar setiap tahun ini juga menarik perhatian warga luar kota Kawasaki bahkan para wisatawan asing.

Festival ini dimulai pada 1977 di Kuil Kanayama yang tujuannya adalah merayakan dan mengucapkan terima kasih atas kesuburan yang dimiliki para pria.

Diyakini, akar festival ini sudah ada sejak abad ke-17, berasal dari kisah tentang iblis bergigi tajam yanng jatuh cinta kepada seorang gadis cantik.

Tergila-gila kepada gadis itu, sang iblis merampok kebahagiaan sang gadis dengan kekasihnya lewat cara  yang sungguh mengerikan.

Hingga akhirnya seorang pandai besi membuat sebuah penis baja yang bisa mematahkan gigi taring sang iblis. Akhirnya sang iblis musnah dan gadis itu bebas dan bisa hidup bahagia.

Sekarang, festival ini digelar juga sebagai bentuk pemahaman kepada warga tentang praktik seks yang aman dan menggalang dana untuk program pencegahan HIV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com