Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikejar Seekor Badak, Pria Ini Panjat Pohon untuk Selamatkan Diri

Kompas.com - 01/04/2016, 20:14 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Di saat melindungi anaknya, hewan bisa menjadi sangat berbahaya, seperti yang terjadi di Taman Nasional Kaziranga, Assam, India.

Sebuah pemandangan unik terekam kamera video milik wisatawan yang berada di dalam taman nasional itu, ketika seekor badak mengejar seorang pria.

Badak itu tiba-tiba muncul dari sesemakan dan melintas di jalan kecil yang membelah taman nasional itu yang diikuti anaknya.

Dikejar hewan bertubuh besar seperti itu, pria yang ternyata adalah seorang pelatih gajah tak ingin ambil risiko. Dia lalu memanjat sebatang pohon yang ada di dekatnya.

Melihat "buruannya" memanjat pohon, sang badak nampaknya tak mau menyerah. Dia mendekati pohon itu lalu menandukkan culanya ke udara berusaha menjangkau sang pria.

Sementara itu, pria tersebut terdengar berteriak-teriak mencoba mengusir badak yang nampaknya menganggap orang itu sebagai ancaman untuk anaknya.

Setelah beberapa lama dan setelah anaknya menyeberang jalan itu, sang induk badak akhirnya pergi dan meninggalkan pria yang ketakutan itu. Beruntung, dalam peristiwa ini baik manusia maupun badak tidak ada yang terluka.

Peristiwa unik ini bisa dilihat di video ini:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com