Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Mabuk Izinkan Pria Asusila Tato Tiga Anaknya

Kompas.com - 01/04/2016, 13:10 WIB
Pascal S Bin Saju

Penulis

LAGO VISTA, KOMPAS.com – Seorang ibu yang mabuk membiarkan anak-anaknya yang masih kecil ditato oleh saudara pacarnya, seorang pria asusila.Salah satu anak yang ditato ialah perempuan 9 tahun. Suaminya melaporkan kasus ini ke polisi.

Jika terbukti bersalah, ibu tiga anak bernama Ashley Nikole Weir (31), warga Lago Vista, Texas, AS, bakal mendekam di penjara selama tiga tahun.

Weir disinyalir mabuk berat sehingga ia membiarkan ketiga anaknya, semuanya di masih bawah usia 14 tahun, dilukis secara permanen pada pergelangan kaki mereka.

Polisi Texas telah menangkap ibu itu di Lago Vista menahannya. Ia didakwa telah mengizinkan orang lain membuat tato untuk anak-anaknya, yang menurut ketentuan, adalah usia yang dilarang.

Ayah tiga anak itu melapor polisi bahwa anak laki-lakinya yang berusia 13 tahun menelponnya. Ia diminta menjemput anak-anak dari rumah Weird, seperti tertera pada berkas perkara.

Menurut media lokal, seperti disampaikan The Mirror, Jumat (1/4/2016), anak laki-laki itu menceritakan kepada ayahnya bahwa “mereka memiliki sesuatu yang mengejutkan dan boleh jadi ia tidak menyukainya.”

Sang ayah pun bergegas ke rumah dan menemukan Weir tergolek tak sadarkan diri di tempat tidur.

Ia lalu mengatakan kepada para penyelidik bahwa anak-anak tidak diawasi. Semua tiga anaknya baru saja diluksi tato hitam di pergelangan kakinya.

Anak laki-kali berusia 13 tahun itu mendapat tato salib di pergelangan kaki kanannya. Putrinya yang 10 tahun dibuat tato salib dan simbol tanpa batas pada pergelangan kaki kirinya. Putri bungsu, 9 tahun, memiliki gambar “hati dan panah” pada pergelangan kaki kanannya.

Anak-anak itu mengatakan kepada polisi, Weir ingin anak-anak itu memiliki tato ketika mereka tiba di rumah ibunya itu.

Dua orang laki-laki pada saat itu, pacar Weir dan saudaranya, merupakan pria yang pernah melakukan sebuah tindak asusila. Ia juga terdaftar pada Departemen Keselamatan Publik sebagai pelaku tindakan kekerasan seksua.

Saudara dari pacar Weir telah melukiskan tato itu. Ayah meminta petugas untuk melakukan pemeriksaan soal kejiwaan Weir.

Polisi mengatakan Weir berbau alkohol. Ia gemetar, oleng, dan hampir jatuh saat berjalan.  Kakinya tidak kuat melangkah.

Weir kemudian mengonfirmasi, pacarnya dan saudara pacarnya adalah orang dewasa yang berada di rumah saat itu.  Ia mengerti tentang tato. Weir sedang ditahan di Penjara Travis County.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com