Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Gadis Belia Asal Suriah Dipaksa Melacur

Kompas.com - 01/04/2016, 07:01 WIB

BEIRUT, KOMPAS.com -  Pasukan keamanan Lebanon memutus jaringan perdagangan manusia dan membebaskan 75 gadis belia, sebagian besar asal Suriah.  Semua perempuan itu menjadi korban kekerasan, termasuk kekerasan seksual dengan dipaksa melacur.

Pernyataan oleh pasukan keamanan dalam negeri yang dirilis kantor berita nasional, mengatakan, petugas telah 10 pria dan delapan wanita dalam sebuah penggerebekan. Operasi itu dilakukan pada awal pekan di klab malam dan apartemen di Jounieh, Beirut utara.

Dikatakan, gadis-gadis belia telah dipukuli dan disiksa. Mereka dipaksa menjadi pelacur. Jika menolak, mereka akan diancam dengan berbagai cara, termasuk ancaman untuk mempublikasikan foto-foto telanjang mereka.

Dua anggota komplotan yang terlibat dalam rantai perdagangan manusia  masih buron. Petugas masih mencari dua orang anggota jaringan perdagangan manusia paling berbahaya di Lebanon.

Perang saudara yang telah berjalan lima tahun lebih di Suriah telah mendorong lebih dari satu juta pengungsi ke negara tetangga, Lebanon. Banyak dari mereka miskin dan sangat rentan.

Sebuah sumber keamanan mengatakan, beberapa gadis itu diyakini telah dijual ke kelompok lain di Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com