Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Kanada Jatuh, Tujuh Orang Tewas Termasuk Mantan Menteri

Kompas.com - 30/03/2016, 09:42 WIB

OTTAWA, KOMPAS.com –  Tujuh orang tewas dalam kecelakaan pesawat jet kecil pribadi di Kepulauan Magalen, di lepas pantai Atlantik, timur Quebec, Kanada, Selasa (29/3/2016).

Otoritas setempat mengatakan pesawat itu mengalami kecelakaan ketika sedang dalam penerbangan ke bandara Iles-de-la-Madeleine di tengah cuaca berangin dan salju.

Korban tewas antara lain Jean Lapierre, penyiar dan mantan Menteri Transportasi Kanada, serta keluarganya. Semua penumpang dilaporkan sedang dalam perjalanan untuk acara pemakaman keluarga.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berkicau di Twitter bahwa ia "terguncang oleh kematian mendadak" Lapierre dan menyebutnya sebagai kehilangan besar bagi dunia politik.

Mantan Perdana Menteri Kanada Paul Martin menyebut Lapierre sebagai seorang pria yang luar biasa yang memahami isu-isu dan dicintai banyak orang. Lapierre menjabat sebagai menteri transportasi pada massa pemerintahan Martin.

Lapierre bekerja sebagai analis politik untuk CTV dan media Kanada lainnya. Dia juga merupakan anggota parlemen sejak tahun 1979- 1993 dan terpilih kembali untuk periode 2004-2007.

Pejabat Badan Keselamatan Transportasi Kanada dalam perjalanan menuju pulau Havre aux Maisons di gugus Kepulauan Magdalen untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com