Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Penjagaan Diserang Tengah Malam, 8 Polisi Tewas

Kompas.com - 28/03/2016, 17:00 WIB

KANDAHAR, KOMPAS.com - Kelompok Taliban dituduh telah melancarkan serangan terhadap dua pos polisi di wilayah selatan negara itu, pada Minggu (27/3/2016) tengah malam.

Serangan itu, menurut seorang pejabat pemerintah setempat, seperti dikutip dari Kantor Berita Associated Press, menewaskan delapan anggota polisi.

Kepala Polisi Kolonel Almas Kahn di Provinsi Helmand, Afganistan mengatakan serangan terjadi di Distrik Gereshk.

Sekalipun kelompok radikal Taliban belum berkomentar atas serangan itu, namun Kahn sudah lebih dulu menuding mereka sebagai kelompok yang bertanggungjawab.

Dalam beberapa waktu terakhir, pasukan keamanan Afganistan tengah berupaya mengurangi jumlah pos penjagaan, karena lokasi tersebut selama ini rentan mendapat serangan. 

Pada kesempatan terpisah, kelompok Taliban yang dituding bertanggung jawab dalam serangan ini, justru mengaku sebagai pelaku penyerangan roket ke gedung parlemen di Kabul, pada Senin pagi.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, tak ada laporan mengenai korban akibat serangan itu.

Selama ini, roket kerap digunakan untuk menyerang gedung pemerintahan dan diplomatik di Kabul. Namun jarang dilaporkan menimbulkan korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com