Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau ke Toilet, Perempuan Ini Malah Buka Pintu Darurat Pesawat

Kompas.com - 27/03/2016, 19:46 WIB

CHONGQING, KOMPAS.com — Seorang perempuan tua yang tak tahan menunggu antrean toilet di sebuah terbang memutuskan mencari toilet lain.

Celakanya, perempuan ini malah membuka pintu darurat pesawat terbang yang disangkanya pintu toilet.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (26/3/2016) siang di pesawat terbang milik maskapai China Southern Airlines penerbangan CZ3456 dari Chongqing menuju Shenzen.

Tak lama setelah proses boarding selesai dan pesawat sedang bersiap lepas landas, para penumpang mendengar suara mendesis yang cukup kencang.

Betapa terkejutnya para penumpang setelah melihat pintu darurat terbuka lengkap dengan fasilitas "perosotannya". Situasi itu sempat menimbulkan kepanikan di dalam kabin penumpang.

Kru pesawat segera menyadari bahwa salah seorang penumpang, yang baru pertama kali naik pesawat terbang, telah membuka pintu darurat.

Alhasil, persiapan penerbangan dibatalkan dan semua penumpang dievakuasi keluar, lalu harus menunggu selama dua jam hingga masalah itu diselesaikan.

"Southern Airlines penerbangan CZ3456 dari Chongqing ke Shenzhen baru saja selesai boarding. Seorang penumpang ingin ke toilet, tetapi malah membuka pintu darurat. Akibatnya, kami belum terbang," kata seorang penumpang lewat akun media sosial Weibo.

Akibat insiden tersebut, boarding pass dan paspor perempuan pembuka pintu darurat itu disita kru kabin. Dia kemudian dibawa polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com