Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenlu Temui Suami Korban Bom di Brussels

Kompas.com - 24/03/2016, 11:23 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan, pihaknya masih terus mengumpulkan informasi mengenai tiga korban warga negara Indonesia dalam peristiwa serangan teroris di Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016).

Korban tersebut adalah seorang ibu dan dua orang anaknya. Karena itu, informasi rinci belum dapat disampaikan pihak Kementerian Luar Negeri.

Menurut Retno, Duta Besar Indonesia di Brussels sudah melakukan pertemuan dengan keluarga korban. Pemerintah menyampaikan akan membantu sebisa mungkin.

"Pembicaraan ini dilakukan dengan suami dari ibu tersebut," ujar Retno di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2016).

Sejak awal, lanjut Retno, Dubes Indonesia sudah aktif berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk mendapatkan informasi, termasuk dengan mengunjungi rumah sakit tempat para korban dirawat.

Retno menegaskan, pihaknya tak ingin terburu-buru dalam menyampaikan informasi mengenai kondisi tiga korban WNI hingga semuanya terverifikasi.

"Dalam kondisi luka, iya. Tapi sekali lagi, kita tidak cenderung terburu-buru menyampaikan," kata dia.

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir mengatakan, tiga korban berada di Bandara Zaventerm, tempat peristiwa terjadi, karena akan berangkat ke Indonesia. Menurut Tata, ketiga orang itu mengalami luka-luka.

"Saat ini, ibu dan satu anak ada di ICU Rumah Sakit University Hospital Lauven (UHL). Satu anak lainnya juga luka-luka di rumah sakit yang sama, tetapi kondisinya lebih stabil," ungkap Tata.

Kompas TV 3 WNI Jadi Korban Bom Di Brussels
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com