Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pendaki Temukan Tengkorak di Dekat Logo Hollywod, San Fransisco

Kompas.com - 22/03/2016, 05:00 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com - Dua pendaki yang sedang melintas di areal taman Griffith,  Sabtu (19/3/2016) lalu menemukan tengkorak manusia. Temuan ini tak jauh dari logo besar Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Temuan tengkorak tersebut merupakan yang ke dua dalam empat tahun terakhir di wilayah yang sama. 

Berdasarkan penjelasan aparat kepolisian, seperti dilansir the Los Angeles Times, yang dikutip Huffington Post, Senin (21/3/2016), Tidak tengkorak itu diperkirakan sudah berumur tahunan, dan berada di lokasi yang sulit dijangkau di Bronson Canyon .

"Petugas harus menggunakan tali hingga panjang 90 meter untuk mencapai lokasi itu," ungkap reporter dari KABC.

Tidak ada bagian tubuh lain yang ditemukan bersama tengkorak itu. Sebuah lanjutan dilakukan dengan menggunakan anjing pelacak pada keesokan harinya. 

Pada tahun 2012, bagian tubuh manusia ditemukan di areal itu, di taman seluas 1.700 hektar. Areal itu adalah taman kota terbesar di AS. 

Belakangan terungkap, bagian tubuh itu adalah tubuh dari wanita berusia 66 tahun, Hervey Coronado Medellin.

Pacar Medellin, Gabriel Campos - Martinez, dihukum karena terbukti mencekik dan membuang tubuh Medellin di dekat logo ikonik itu. Dia dijatuhi hukuman 25 tahun penjara.

Departemen Kepolisian Los Angeles yang dimintai ketarangan tentang penemuan tengkorak tersebut belum memberikan keterangannya.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com