Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh, Buaya 3 Meter Datangi Areal Parkir di Kompleks Sekolah

Kompas.com - 21/03/2016, 08:00 WIB
LAKELAND, KOMPAS.com - Tanpa diduga, seekor buaya sepanjang 3 meter mendatangi sebuah sekolah di Florida, Amerika Serikat, Kamis lalu.

Kehadiran buaya di lingkungan sekolah tersebut kontan mengakibatkan kehebohan. Peristiwa itu pun direkam dan videonya diunggah oleh Stacey Lynn, salah satu orangtua siswa di Geneva Classical Academy di Lakeland.

"Anda mungkin berasal dari Florida jika memiliki buaya sepanjang tiga meter dan di parkir di halaman sekolah," tulis Lynn dengan nada bercanda.

Dalam rekaman video tersebut terlihat, buaya tersebut sempat berada di kolong mobil patroli polisi. Sementara, ada seorang lelaki gemuk tanpa alas kaki dan membawa galah penjerat, berusaha mengusir buaya itu.

Buaya itu sempat mengibaskan ekornya, saat lelaki tadi menusukkan galah yang dia bawa ke kolong mobil. Sesaat kemudian mobil dijalankan, dan buaya itu berjalan pelan keluar dari "persembunyiannya".

Rekaman video berakhir sampai pada adegan tersebut. Selanjutnya, disebutkan, lelaki tadi berupaya menjerat buaya dengan galah bertali tadi.

Para pelajar dan juga orangtua murid yang bekerumun tak jauh dari lokasi buaya itu, menyaksikan bagaimana binatang purba itu bergerak, hingga akhirnya berhasil diamankan. 

Tidak ada satupun orang yang terluka dalam insiden ini. Bahkan, pihak sekolah pun dengan nada yang ringan, menyebut kejadian itu sebagai pengalaman berharga bagi para murid. 

"Murid-murid kami mendapatkan pengalaman dan pelajaran berharga tentang bagaimana menjerat buaya sepanjang tiga meter," ungkap pengelola Geneva Classical Academy melalui akun Facebook mereka.

You might be from Florida if you have a Gator (9ft 11in) in your child's school parking lot at dismissal. LOL

Posted by Stacey Lynn on Thursday, March 17, 2016
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UPI
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com