Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan iPhone di Toko "Online", Wanita Ini Dapat Ponsel Berlambang Buah Pir

Kompas.com - 20/03/2016, 15:29 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Kesalahan fatal dalam belanja online ternyata tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di China.

Sebuah kesalahan yang bisa dikatakan konyol menimpa seorang perempuan bernama Zhao dari kota Wuxi, China, yang memesan sebuah ponsel pintar bermerek iPhone 6s dari sebuah toko online.

Saat menjelajah dunia maya, Zhao menemukan sebuah toko online yang menjual ponsel idamannya itu dengan harga yang menurut perempuan itu terbilang sangat miring.

Tanpa pikir panjang, Zhao menghubungi toko online itu dan sepakat dengan harga 3.400 yuan atau sekitar Rp 6,9 juta. Demikian dikabarkan situs berita NetEase.

Setelah mengirimkan uang, beberapa hari kemudian Zhao menerima kabar dari toko online tersebut bahwa ponsel pesanan Zhao ditahan pihak bea cukai.

Toko itu mengatakan, Zhao harus membayar biaya tambahan 5.000 yuan atau sekitar Rp 10 juta yang akan dikembalikan setelah Zhao menerima iPhone pesanannya.

Menurut Zhao, alasan yang diajukan toko online itu sangat masuk akal dan kemudian dia mengirimkan uang tambahan seperti yang diminta.

Beberapa hari kemudian, tibalah barang yang dipesan Zhao. Namun, betapa terkejutnya dia setelah mengetahui bahwa dia tak mendapatkan barang yang dikehendakinya.

Bukannya mendapat iPhone 6s murah idamannya, Zhao malah mendapatkan sebuah ponsel buatan China dengan lambang buah pir di belakangnya.

Tak hanya itu, Zhao harus membayar ponsel itu sekitar Rp 16 juta dan uang itu tak kembali karena toko online itu tak bisa dihubungi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com