Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Mematikan Guncang Pusat Belanja Istanbul Turki

Kompas.com - 19/03/2016, 17:36 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

ISTANBUL, TURKI — Ledakan kembali mengguncang Turki. Sebuah ledakan yang diyakini merupakan bom bunuh diri itu terjadi di jalur pedestrian pusat perbelanjaan kota Istanbul pada Sabtu (19/3/2016).

Media setempat melaporkan, setidaknya empat orang tewas dan 20 orang luka-luka akibat ledakan tersebut. Kantor berita Dogan mengatakan, serangan itu diyakini merupakan sebuah bom bunuh diri.

Kantor berita milik pemerintah, Anadolu, melaporkan, mobil ambulans segera bergerak untuk membantu evakuasi korban.


Jalur pedestrian tersebut berada di Jalan Istiklal. Di jalan itu terdapat banyak kafe, restoran, dan bangunan konsulat negara asing.

Media televisi swasta, NTV, melaporkan, ledakan terjadi di luar sebuah mal belanja. Ledakan itu terjadi di tengah kesiagaan Turki setelah dua serangan bom bunuh diri terjadi di Ankara, ibu kota Turki.

Serangan sebelumnya diklaim telah dilakukan oleh milisi dari kelompok Kurdi. Turki semakin mengetatkan keamanan di Ankara dan Istanbul untuk menyambut festival musim semi Kurdi yang akan digelar pada 21 Maret nanti. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com