Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Predator Anak Asal Belanda Ditangkap di Kamboja

Kompas.com - 12/03/2016, 21:08 WIB

PHNOM PENH, KOMPAS.com –  Predator anak atau pedofil asal Belanda berusia 60 tahun, ditangkap di di Phnom Penh, Kamboja. Ia adalah Pieter Ceulen, yang buron setelah dihukum 19 tahun penjara oleh Belgia, Januari lalu.

Ceulen ditangkap saat sedang mencari pekerjaan sebagai guru, menurut koran Belanda De Telegraaf.  Ia divonis oleh pengadilan karena tersangkut kasus kejahatan seksual pada anak-anak, dan kabur saat berada dalam masa jaminan.

Pria gaek itu akan diserahkan Kamboja kepada otoritas Belanda atau Belgia. Ia kini sedang ditahan

ditahan di kantor polisi di Phnom Pehn, ibu kota Kamboja setelah pengacaranya menegosiasikan penyerahan dirinya dengan pemerintah Kamboja, menurut laporan Phnom Penh Post.

BBC Indonesia yang merilis berita ini menyebutkan, Ceulen ditahan saat berkunjung ke sekolah di Siem Reap, sambil mencari pekerjaan sebagai guru.

Seorang relawan Belgia yang menaruh kecurigaam, mencari di halaman Facebook bagi para tenaga ahli asing atau ekspat. Ia langsung mengenali Ceulen sebagai pedofil yang sedang dicari.

Ceulen dijatuhi hukuman in absentia karena mendistribusikan pornografi anak dan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Dia dituduh melakukan kekerasan pada anak-anak di Kamboja dan Filipina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com