Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isteri Muncul di TV Dua Tahun setelah Dikuburkan, Suami Terguncang

Kompas.com - 11/03/2016, 10:56 WIB
CASABLANCA, KOMPAS.com –  Suami sangat teguncang ketika mengetahui isterinya yang “tewas” dua tahun lalu muncul di sela-sela acara televisi di Casablaca, Maroko. Isteri berusaha agar bisa terhubung dengan orang-orang terkasih setelah dua tahun kehilangan kontak.

Suaminya, Abragh Mohamed, terguncang.  Ia mengatakan, ia tidak pernah mengira kalau isterinya masih hidup setelah dokter mengabarkan kepadanya bahwa isterinya mati karena terluka parah akibat kecelakaan lalu lintas, seperti dilaporkan The Mirror, Kamis (10/3/2016).

Awalnya Abragh mendapat kabar dari dokter di sebuah rumah sakit di Casablanca bahwa isterinya, yang tidak diberi nama, telah meninggal akibat luka serius karena kecelakaan di jalan. Suami yang berduka saat itu percaya dan langsung menguburkan istrinya.

Dua tahun setelah kematian isterinya, teman dan anggota keluarga Abragh menonton serial televisi paling diminati di Maroko,  yakni Al Mujtafun atau Al Mujtafun (Hilang). Ia kemudian amat terkejut ketika mengetahui isterinya “muncul” di televisi di sela-sela acara itu.

Di sela-sela acara televisi itu “almarhumah” isterinya menelon televisi itu dan mengatakan, ia kehilangan kontak dengan suaminya. Ia memberi nama suami dan alamat bekas rumahnya.  

Abragh yang selama ini “menduda” tak menonton televisi ketika perempuan itu menelpon mencarinya. Namun, teman-teman dan keluarganya yang lain kemudian memberitahu kalau dia dicari isterinya yang masih hidup dan hal itu membuatnya terkejut.

Isteri Arbagh, tidak disebut namanya, mengaku muncul di program TV dengan maksud untuk bisa menemukan kembali orang-orang terkasih yang telah kehilangan kontak dua tahun.

Abragh mengatakan kepada pers Spanyol, "Saya tidak tahu kalau jenazah orang lain yang kami kuburkan saat itu dan isteri saya ternyata masih hidup."

The Thelegrap mengatakan, aparat sedang meminta keterangan terhadap pihak-pihak yang terkait, bagaimana awal mula terjadi kesalahan. Juga mengapa wanita itu baru muncul setelah dua tahun kemudian dan ke mana dia selama itu.

Sebuah dugaan, wanita itu kehilangan ingatan. Namun, bagaimana mungkin juga Abragh tidak mengecek lagi ketika ia menerima jenazah dari rumah sakit dua tahun lalu. Ada misteri yang belum terungkap dan hal itu menjadi pekerjaan polisi.

Wanita itu mengaku selama dua tahun menetap di daerah pegunungan Azilal. Suaminya diberitahu oleh dokter bahwa isterinya mungkin tidak akan bertahan hidup. Namun, para dokter itu meminta agar biaya perawatan harus dibayar dalam bentuk apapun.

Abragh lalu melakukan perjalanan empat jam untuk kembali ke rumahnya. Namun, ketika ia tiba kembali di rumah sakit, ia diberitahu oleh para dokter bahwa istrinya telah meninggal.

Suami yang berduka itu pun menerima begitu saja jenazah yang telah dibungkus kain kafan dan sudah masuk dalam peti mati. Ia membawa jenazah itu untuk dikuburkan di Azilal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com