Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk ke Desa, Seekor Panda Dikejar Gerombolan Anjing

Kompas.com - 10/03/2016, 07:30 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Seekor panda yang terlalu ingin tahu memasuki wilayah sebuah desa di Sichuan, China. Akibatnya hewan pemakan bambu itu dikejar sekelompok anjing penghuni desa tersebut.

Penduduk desa Liangshan yang tengah menggembalakan ternak mereka dikejutkan dengan salakan beberapa ekor anjing tak jauh dari lokasi penggembalaan.

Tak lama kemudian, mereka dikejutkan pemandangan tak lazim ketika melihat seekor panda bertubuh gemuk berlari dengan susah payah di lereng bukit.

Sementara di belakang panda itu sekelompok anjing menyalak ganas dan mengejar hewan berwajah lucu itu.

Media setempat melaporkan, melihat peristiwa tersebut warga desa segera turun tangan. Mereka mengusir anjing-anjing kampung itu sehingga sang panda bisa selamat kembali masuk ke dalam hutan.

"Panda itu berlari sangat lambat," kata seorang penduduk desa yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Meski telah banyak penelitian dilakukan untuk lebih memahami kondisi seekor panda, namun kondisi fisik seekor panda masih menjadi perdebatan.

Sebagian pakar mengklaim panda bergerak jauh lebih lamban dibanding manusia yang sedang berjoging. Namun, beberapa pakar lain menyebut panda memiliki kemampuan lari yang cukup cepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com