Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perawat Tepergok Mabuk Saat Siapkan Operasi di RS

Kompas.com - 01/03/2016, 07:00 WIB
PENNSYLVANIA, KOMPAS.com - Seorang perawat di Pennsylvania, Amerika Serikat kedapatan mabuk saat harus mempersiapkan operasi usus buntu di RS tempatnya bertugas.

Perawat bernama Richard Pieri (59), bekerja di VA Medical Center. Dia sempat terlihat kamera pemantau tersandung saat tiba di areal parkir RS untuk mulai bekerja.

Seperti diberitakan laman Daily Mail, seorang kolega Richard pun mengaku melihat tingkah laku tak wajar dari kawannya itu.

Richard tampak kesulitan untuk memasuki sistem komputer, dan lupa memasukkan catatan waktu operasi, serta bertingkah tidak seperti biasanya.

Saat berhadapan dengan polisi, Richard pun tak membantah bahwa dia sedang mabuk. Dia menghabiskan lima bir di sebuah kasino dekat rumahnya.

Namun lelaki itu berdalih, hal itu dilakukan tanpa sengaja, karena dia lupa harus bertugas hari itu.

Sebagai perawat, Richard bertugas untuk menyiapkan pasien, material yang diperlukan selama di ruang operasi, dan memantau hal-hal penting selama operasi berjalan.

"Keselamatan pasien adalah hal utama bagi kami. Kami harus memastikan pasien kami dalam penanganan yang aman," ungkap perwakilan RS tersebut, William Klaips.

"Sesaat setelah kami mendapati laporan itu, kami pun melakukan penyelidikan, semuanya kami lakukan demi keselamatan pasien," kata dia lagi.

Richard pun harus menghadapi masalah hukum akibat perbuatannya itu. Dia dikenail pasal kecerobohan yang membahayakan orang lain, dan mabuk di muka umum.

Selama proses penyelidikan, Richard pun dilarang untuk melayani pasien di RS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com