Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Jebakan Tikus di Rumah, yang Terperangkap Ular Berbisa

Kompas.com - 29/02/2016, 20:30 WIB
ALICE SPRING, KOMPAS.com - Sudah menjadi hal lumrah jika ular memangsa tikus. Namun hal yang sebaliknya terjadi di Alice Springs, Australia.

Seekor ular coklat yang dikatahui sangat berbisa, terperangkap dalam jebakan tikus yang berada di dalam rumah warga setempat. 

Seperti diberitakan lama Australia Plus, Rex Neindorf dari Pusat Reptil NT berbasis di Alice Springs mengaku timnya mendapat telepon dari seorang warga yang memberitahu kalau ada ular di rumah mereka. Peristiwa itu terjadi Jumat lalu.

Saat salah seorang pawang ular, Nadia Rosen tiba, dia mendapati ada ular kelaparan yang kepalanya tersangkut di alat penjebak tikus. "Ular itu terlihat kesakitan, tapi untungnya ular itu tidak terluka sama sekali," kata Rosen.

Rosen mengaku sempat kesulitan untuk melepaskan ular sepanjang hampir satu meter tersebut.

Dia pun terpaksa menggunakan sendal untuk membebaskan ular dari alat itu. Ular itu kemudian dibawa ke Pusat Reptil untuk proses pemulihan sebelum dilepas ke alam.

Neindorf mengatakan, kemungkinan ular itu tertarik dengan bau dari tikus, meskipun di alat itu tidak ada tikus.

Ular coklat itu merupakan salah satu ular yang paling berbisa di dunia, karena memiliki bisa yang cukup untuk membunuh enam orang dewasa.

Ular coklat itu dibebaskan di Pusat Reptil untuk memastikan kesehatannya, sebelum dibebaskan kembali ke alam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com