Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donald Trump Dapat Sokongan dari Bekas Pesaing

Kompas.com - 27/02/2016, 20:27 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Bakal calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, mendapat sokongan dari Gubernur New Jersey sekaligus bekas pesaingnya, Chris Christie.

Christie semula juga mencalonkan diri dalam persaingan bakal calon presiden dari Partai Republik. Namun dia mengundurkan diri karena hasil jajak pendapat dan pemilihan pendahuluan di beberapa negara bagian tidak menunjukkan dukungan signifikan.

“Saya gembira berada di kubu Trump dan saya menantikan untuk bisa bekerja bersama dia,” kata Christie.

Menurut Christie, Trump memberi Partai Republik kans terbaik dalam persaingan melawan Partai Demokrat dalam pemilihan presiden nanti. Adapun pesaing Trump dari Partai Republik, kata Christie, sama sekali tidak siap.

“Dia menulis ulang strategi di politik Amerika karena dia punya kepemimpinan yang kuat dan tidak tergantung dengan status quo. Saya akan memberikan sokongan kepada Trump dari sekarang hingga November dengan segala cara yang saya bisa,” ujar Christie.

Trump saat ini menjadi bakal kandidat presiden terkuat dari Partai Republik. Dia telah memenangi tiga pemilihan pendahuluan secara beruntun di Negara Bagian Nevada, New Hampshire dan South Carolina.

Untuk menghadang Trump, dua bakal kandidat dari Partai Republik, Ted Cruz dan Marco Rubio, gencar menyerang dalam debat politik.

Kepada stasiun televisi CBS, Rubio yang juga adalah senator Florida, menuding Trump adalah penipu.

“Seorang penipu akan mengambil alih Partai Republik dan gerakan konservatif. Kita harus menghentikannya,” kata Rubio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com