Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Nekat Terjun ke Danau demi Selamatkan iPhone Miliknya

Kompas.com - 25/02/2016, 05:30 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Apa yang akan Anda lakukan jika telepon genggam kesayangan Anda jatuh ke dalam kolam atau danau?

Sebagian orang mungkin akan pasrah kehilangan telepon genggamnya namun kata menyerah tak ada dalam kamus perempuan asal Guangxi, China ini.

Pada pertengahan pekan lalu, seorang perempuan sedang berjalan-jalan menikmati hari di Taman Longtan di kota Liuzhou, China.

Tanpa diduga, telepon genggam perempuan itu jatuh ke dalam danau yang ada di taman tersebut. Tanpa ragu, dia membuka jaketnya dan langsung menceburkan diri ke dalam danau.

Dia menyelam selama beberapa saat lalu muncul kembali untuk mengambil napas. Hal itu dilakukannya beberapa kali untuk mencari telepon genggam kesayangannya.

Situs NetEase melaporkan, seorang saksi mata bernama Deng mengatakan, dia mendengar suara sesuatu tercebur ke dalam danau.

Deng mengira terlah terjadi kecelakaan sehingga dia cepat-cepat menghampiri sumber suara itu.

Ternyata dia menemukan seorang perempuan muda berambut panjang, mengenakan sweater berwarna merah muda dan berkacamata.

Perempuan itu terlihat sekitar lima meter dari tepian danau, baru saja muncul dari dalam air usai menyelam.

"Awalnya saya mengira dia sedang mencari ikan. Saya tak pernah berpikir dia menyelam untuk mencari telepon genggam!" ujar Deng.

Deng menambahkan, dia melihat perempuan itu menyelam dan muncul kembali ke permukaan air sebanyak tiga atau empat kali sebelum akhirnya muncul dengan sebuah telepon genggam di tangan kirinya.

Dengan senyum lebar di wajahnya, perempuan itu berenang ke tepian danau dan ditolong para pengunjung taman untuk keluar dari air.

"Telepon itu terlihat rusak namun fungsi getarnya masih bekerja. Apakah itu layak?" ujar Deng sambil menggelengkan kepalanya.

Pengelola taman mengatakan, aksi yang dilakukan perempuan itu sangat berbahaya karena kedalaman danau itu rata-rata adalah dua meter dan lebih dalam di bagian tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com