Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dompet yang Hilang Selama 71 Tahun Kembali ke Tangan Pemiliknya

Kompas.com - 24/02/2016, 17:00 WIB
NEVADA, KOMPAS.com — Seorang pemilik klub komedi di Iowa, Amerika Serikat, kembali mendapatkan dompetnya yang hilang sejak 71 tahun silam.

Dompet itu ditemukan oleh Larry Sloan, pemilik The Talent Factory Theater di Nevada, ketika melakukan renovasi di gedung teater yang dibangun pada tahun 1928 itu.

"Dompet itu terbuat dari plastik. Hal pertama yang terlintas di kepala saya yaitu pasti dompet ini milik anak-anak," kata Larry kepada KCCI seperti dikutip Upi.com.

"Awalnya saya tidak membayangkan seberapa tua dompet ini," kata dia.

Nah, di dalam dompet itu ditemukan sejumlah foto usang dan kalender saku tahun 1944, serta sebuah petunjuk tentang identitas pemilik dompet itu. 

"Saya kaget mendapati sebuah kartu identitas bertulisan tangan. Itu menunjukkan pemilik dompet tersebut adalah Clare McIntosh. Ada tertulis, 'In case of emergency, to contact Mrs. R.E. McIntosh of Colo'," kata dia kepada The Ames Tribune, seperti dikutip Upi.com.

Selanjutnya, Larry memakai keahliannya sebagai mantan investigator untuk melacak McIntosh demi mengembalikan dompet yang ternyata hilang sejak McIntosh berusia 15 tahun.

Kini, McIntosh sudah berusia 85 tahun. Awalnya, dia menganggap temuan itu hanya lelucon. Namun, kemudian kakek itu bertemu dengan Larry dan menyadari bahwa benar dompet itu adalah miliknya saat masih remaja. 

"Awalnya dia bilang, saya tidak kehilangan dompet," ungkap Larry.

"Tetapi, kemudian saya bilang bahwa dompet ini hilang sejak lama sekali. Dia lalu bertanya, apakah dompet itu terbuat dari plastik? Dompet plastik adalah keluaran spesial pada masa itu," kata Larry lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com