Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Lapangan Golf Ini, Hidup 10 Ekor Buaya

Kompas.com - 24/02/2016, 14:11 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com — Otoritas pengelola alam liar Australia memperingatkan para pemain golf untuk berhati-hati saat bermain di lapangan golf Palmer Sea Reef di kota Port Douglas, Queensland.

Sebab, sejumlah laporan mengatakan, terdapat beberapa ekor buaya dan salah satunya berukuran lebih dari tiga meter yang bersembunyi di lapangan golf tersebut.

Tahun lalu, seorang pria berusia 70-an tahun terluka di bagian kaki setelah digigit seekor buaya di dekat lubang ke-11.

Setelah dirawat di rumah sakit, pria itu mengatakan, dia tetap akan menyelesaikan permainannya dan meminta agar buaya tersebut tidak diganggu.

Dr Matthew Brien, dari Departemen Lingkungan Hidup Queensland, mengatakan, buaya-buaya itu tak perlu dipindah, tetapi para pemain harus waspada saat berada di sekitar kolam yang ada di dalam lapangan golf.

"Pesan kami sangat jelas. Jangan terlalu dekat dengan air, jangan ambil bola kalian, tak sebanding dengan nyawa kalian," kata Matthew kepada radio ABC.

"Kami juga mengkhawatirkan keberadaan buaya sepanjang lebih dari tiga meter itu. Namun, tempat buaya saat ini tak terlalu sering didekati para pemain golf. Jadi, kita awasi saja dulu," lanjut Matthew.

Sementara itu, Michael Wolveridge, perancang lapangan golf itu, mengatakan, rancangan lapangan itu memang ditujukan untuk mengakomodasi keberadaan buaya lokal.

Para pegolf yang pernah bermain di lapangan itu mengatakan, setidaknya ada 10 ekor buaya hidup di tempat tersebut.

"Buaya-buaya itu memiliki jalan sendiri untuk menjelajah," ujar Michael.

"Buaya-buaya itu tidak berjalan melintasi lapangan karena mereka sudah memiliki jalan khusus," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com