Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Angsa Berbagi "Ciuman" Perpisahan Sebelum Disembelih

Kompas.com - 18/02/2016, 17:54 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Jika ada yang mengatakan hewan tak bisa mengekspresikan kasih sayang, orang itu salah besar.

Kisah di China ini membuktikan kasih sayang antara dua angsa yang akan dipisahkan. Sebab, salah satu dari angsa itu akan disembelih untuk disantap.

Sebuah foto menangkap momen mengharukan itu di sebuah desa di dekat kota Shenzhen, Provinsi Guangdong, China.

Dalam foto itu, terlihat sang angsa jantan menjulurkan lehernya dan "mencium" paruh si betina yang berada di dalam keranjang yang diikat di jok sebuah sepeda motor.

Li Kuan (28), sang pengambil foto, kemudian mengunggah peristiwa itu ke media sosial yang kemudian menjadi pembicaraan hangat di dunia maya.

Beberapa orang netizen yang melihat foto ini bahkan membayangkan nasib kedua angsa itu. Mereka berharap kedua hewan itu bisa bertemu lagi sebelum disembelih.

Namun, harapan para netizen itu pupus setelah sang petani Li Kuan mengungkapkan nasib kedua unggas tersebut.

Li mengatakan kepada media setempat bahwa kedua angsa itu akhirnya disembelih untuk disantap dalam perayaan Tahun Baru China.

Si angsa betina dikirimkan ke salah satu kerabat Li Kuan sebagai hadiah tahun baru. Sementara itu, si angsa jantan, yang awalnya dianggap sebagai hewan peliharaan, akhirnya disembelih juga.

Li Kuan menambahkan, kedua angsa itu tumbuh besar bersama dan tak pernah berpisah hingga saat-saat terakhir keduanya sebelum menjadi santapan tahun baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com