Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul ke Publik di Kampanye Sang Adik, George Bush Serang Trump

Kompas.com - 16/02/2016, 19:44 WIB
CHARLESTON, KOMPAS.com - Mantan Presiden AS George W. Bush muncul di hadapan publik setelah menghilang dari arena politik AS sekian lama. 

Dia muncul, Senin (15/2/2016), untuk memberikan dukungan dalam kampanye adiknya, Jeb Bush, yang sedang bertarung masuk dalam nominasi kandidat presiden dari Partai Republik.

Dalam kampanye di Charleston, California Selatan itu, Bush memberi kesaksian tentang karakter adiknya.

Secara implisit, dia pun menyerukan agar pemilih untuk menolak retorika dari kandidat Donald Trump. Meski tak menyebut nama, publik tahu bahwa orang yang "diserang" Bush adalah Trump.

“Ini adalah saat-saat sulit bagi AD.  Dan, saya tahu banyak warga AS yang marah. Tetapi kita tidak membutuhkan seseorang di Gedung Putih yang hanya menghasut kemarahan dan kekecewaan,” tegas dia.

Bush tampil bersama istrinya Laura Bush, tempat di mana partai Republik akan menyelenggarakan pemilihan perdana Sabtu mendatang.

Tercatat, Bush menjauh dari kegiatan politik sejak akhir masa kepresidenannya pada 2009 silam.

Sebelumnya, George Bush memenangkan pemilihan di Carolina Selatan. Sejak lama, keluarga Bush memang memiliki hubungan politik yang kuat dengan negara bagian itu.

Sementara itu, Jeb Bush pun berpolemik tajam dengan Donald Trump. Polemik itu menyangkut keputusan George Bush yang membawa AS ke dalam perang di Afghanistan dan Irak, pasca serangan teroris tahun 2001.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com