Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPR Korsel Usulkan Pembunuhan Kim Jong Un

Kompas.com - 16/02/2016, 17:43 WIB
SEOUL, KOMPAS.com — Seorang anggota parlemen Korea Selatan menyerukan agar pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dibunuh untuk menghentikan program senjata nuklir negeri itu.

Ha Tae-kung, anggota Dewan Nasional Korea Selatan, mengatakan, semua orang akan bahagia jika Kim Jong Un "disingkirkan" untuk selamanya.

"Kim Jong Un adalah seorang kriminal. Menyingkirkan seorang kriminal adalah hal yang tepat dan tidak melanggar hukum internasional," kata Ha kepada stasiun radio YTN.

Ha menambahkan, Kim Jong Un seharusnya diadili seperti diktator Irak, Saddam Hussein, yang kemudian dijatuhi hukuman gantung setelah digulingkan pada 2003.

Komentar Ha Tae-kung ini muncul setelah Kim Jong Un bersumpah akan menempatkan lebih banyak satelit di angkasa luar sebagai bentuk perlawanannya terhadap komunitas internasional yang menyiapkan sanksi tambahan untuk Korea Utara.

Korea Utara kembali memicu kemarahan dunia internasional dengan peluncuran roket Kwangmyongsong-4, yang dilakukan hanya sebulan setelah negeri itu menggelar uji coba bom nuklirnya yang keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com