Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cetak Rekor, 2.800 Orang Belajar Bahasa Inggris Bareng di Pantai Bondi

Kompas.com - 15/02/2016, 21:00 WIB
SYDNEY, KOMPAS.com - Pernah bermimpi belajar Bahasa Inggris sambil menikmati indahnya pantai?  Hal itulah yang dilakukan lebih dari 2.800 pelajar mancanegara di Pantai Bondi, Sydney, Jumat (12/2/2016) lalu.

"Bahasa Inggris adalah bahasa global. Banyak pengetahuan termutakhir ditulis dalam bahasa Inggris, jadi penting untuk mengetahui bahasanya," tutur Dantong Xie, salah satu peserta asal China, yang ambil bagian dalam ajang itu.

Mahasiswa 23 tahun ini datang ke Australia sejak bulan November 2015 untuk menempuh pendidikan Master Kesehatan Mata di Universitas Teknologi Sydney.

Sebelum memulai pendidikan pasca sarjananya, ia memutuskan untuk mengambil kursus agar kemampuan Bahasa Inggrisnya meningkat.

Ribuan peserta yang hadir kala itu mewakili lebih dari 100 negara, para pelajar ini mencatat rekor dunia untuk pelajaran Bahasa Inggris terbesar yang pernah ada.

Acara ini digelar selama tiga jam dan dipandu oleh sejumlah guru dari universitas-universitas dan sekolah bahasa di Australia. Mereka menggunakan layar proyektor besar.

Di acara ini, ada permainan yang mengharuskan para pelajar untuk mengingat lagu berbahasa Inggris dan menyanyikannya dengan benar di panggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com