Singa Laut Menyelam Sambil Gigit "Tongsis" dengan Kamera GoPro - Kompas.com

Singa Laut Menyelam Sambil Gigit "Tongsis" dengan Kamera GoPro

Kompas.com - 15/02/2016, 05:00 WIB
. Milo, seekor singa laut yang menyelam sambil menggigit tongsis dengan kamera GoPro.

LONG BEACH, CALIFORNIA, KOMPAS.com - Seekor singa laut yang dipelihara di California Aquarium, California, Amerika Serikat menggunakan "tongsis" (tongkat narsis) dan sebuah kamera aksi GoPro.

Singa laut bernama Milo ini berenang dan menunjukkan tempatnya hidup kepada penonton melalui kamera yang dipasang di ujung tongsis yang digigitnya.

Video berdurasi 14 detik itu kemudian diunggah ke situs Youtube. Alat-alat yang dipakai untuk aksi ini disediakan oleh seorang sukarelawan bernama Hugh.

"Hanya buat happy-happy aja, saya bikin tongsis ini khusus untuk singa laut," ungkap Hugh dalam blog-nya yang kemudian dikutip di laman "California Aquarium".

"Awalnya saya hanya berpikir, bagaimana jika kita bisa melihat apa yang dilihat singa laut saat berenang, dengan pakai kamera yang biasa digunakan peselancar atau atlet olahraga aksi lainnya," sambung Hugh.

Menurut Hugh, aksi ini akan membawa para penonton seolah berenang bersama dengan Milo. "'You are there' feel to their shots," kata dia.

Tongsis yang dibuat Hugh terbuat dari sebilah pipa dengan pelampung di ujungnya, untuk mengimbangi berat kamera di ujung lainnya.

Hugh terbilang sukses bekerjasama dengan Milo yang dinilainya cepat beradaptasi dengan tongkat selfie tersebut. Upaya ini mampu merekam sedikit gambaran dari habitat Milo di bawah air sana. 

EditorGlori K. Wadrianto
SumberUPI
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM